B

B

Minggu, 03 April 2016

Gratitude

pagi ini gue merenung.

sebenernya siapa ya yang buat gue jadi kayak gini? gue bersyukur banget gue punya passion. tiap aktivitas yang gue lakuin itu kayak suatu mahakarya, bahkan yang kecil dan mungkin buat orang lain gak berarti. gue gak begitu narsis gitu sih, cuman misalnya gue ada pencapaian, gue kayak: Tuhan, gue cuman 1 dari sekian banyak orang, kok Tuhan suka ngasih banyak sih ke gue, please Tuhan kasih penjelasan kenapa gue bisa terlalu berkelimpahan.

gue lihat pengamen kmaren malem. gue merenung.

gua nyuruh dia pergi karena ngganggu banget orang lagi makan gitu. pengamen itu, kenapa dia gak usaha yang lain aja sih? gue mulai menempatkan diri gue sendiri sebagai pengamen. kalo gue jadi pengamen, gue bakal tinggalin ngamen gue, cari kerja di orang kaya, kerja yang bagus. gak lagi nggangguin orang lagi makan.

disisi lain,

salah nggak sih Tuhan, kalo gue lahir di keluarga yang bisa membiyayai gue sampe kuliah, bahkan ntar kalo mau lanjut S2? sementara pengamen itu, dia gak bisa nikmatin indahnya kehidupan; kos bagus, AC yang nyala tiap hari, laptop yang bisa dipake buat main game, hape yang bisa liat informasi tiap harinya, televisi, playstation, apapun itu.gua kayak ngerasa bersalah banget lihat pengamen itu. tapi seandainya gue beneran lahir jadi pengamen itu, survive kah gue?

gue inget suatu hari waktu gue dikasih tugas sama guru gue.

ketika itu pengumpulan tugas adalah 1 minggu dari pemberitahuan tugas, satu ide pun nggak bisa gue hasilin selama berjam jam begitu denger pemberitahuan tugas yang notabene masih ada waktu 1 minggu lagi. hari kedua masih ga bisa, ketiga masih sama, keempat gue gelisah, kelima gue gundah, keenam gue mulai pengen nyerah dan pengen asal asalan aja buat tugasnya. akhirnya malam ketika besoknya tugas harus dikumpulin. IDE MUNCUL. begitu KEPEPET. THE POWER OF KEPEPET  gitu gua bilang.

KEPEPET.

gue mulai mikir lagi. mungkin yang dikasih nasib jadi pengamen itu adalah mereka sebenernya yang lebih dari kita yang mampu. Tuhan nyiptain dia kehidupan yang KEPEPET. gue mulai mengilhami, dia dikasih KEPEPET supaya dia punya ledakan dalam hidupnya. suatu IDE. gue teringat Presiden kita Pak Jokowi, seorang anak petani. miskin. kepepet. begitu ada IDE dikit aja... jadilah ia presiden. lah gua? yang mampu?dan gua yang punya "1 minggu" buat ngerjain tugas, satu IDE pun gak muncul! sampe gue KEPEPET baru muncul suatu masterpiece.

gua tahu Tuhan itu Ratu Adil, semenjak perenungan gue tadi pagi, semua begitu jelas. gue yang nggak kepepet, harusnya bisa lebih dari mereka. gue harus lebih bersyukur, lebih kerja keras dari pengamen, gue bakal manfaatin "1 minggu" yang dikasih Tuhan secara MAX. promise.




ROMAN ROMAN GITU

kalo ditanya masalah roman. apa iya sih, gue mau pacaran kalo lagi kepepet aja? atau kalo lagi butuh aja? nggak.

the fact is, gue bersyukur banget, kalo gue nemuin orang yang pas buat gue, gue bakal ngejar orang itu sampe dapet. apapun gue lakuin. toh kalo akhirnya gue ga dapet, usaha tuh pasti ada hasilnya. istilahnya, Tuhan tuh selalu ngasih. (buat cerita yang ini "ROMAN ROMAN GITU" mungkin next post aja yah, soalnya lain cerita sama yang diatas wkwkwk, gue aslinya udah ga sabar posting yang ini, karena aslinya gue udah nulis duluan yang ini daripada yang diatas hahaha :DD)










SINCERELY,
GUE








Tidak ada komentar:

Posting Komentar