B

B

Senin, 13 Juli 2020

Sampai terbukti benar adanya


My project consists of the evolution of life, and thus I need to ...
8 tahun lalu seorang remaja muda berusia 14 tahun berangan angan kelak ia akan menggenggam dunia. Dan semua itu hanya untuk membuat kagum satu wanita. Naif dan terbutakan oleh ambisi yang ia sadari akan membuatnya tenggelam dalam lautan keputus asaan karena kagum saja tidak cukup membuat seorang wanita jatuh hati kepada seorang pria. Apalagi jika pria itu masih remaja dan memang tidak menarik secara kepribadian maupun seksual. remaja itu masih kurang berpengalaman mengarungi lautan cinta. Ia hanya berpikir dengan harta dan tahta yang saat ini belum dimilikinya, maka ia akan mendapatkan wanita.

Pernyataan itu memang tidak terbantahkan. Namun, 8 tahun setelahnya ia jatuh hati pada seorang wanita, namun bukan wanita yang sejak pertama ia dambakan. Entah mengapa wanita ini sungguh telah membuatnya luluh. Perahu yang mengarungi lautan ganas kini ingin berlabuh dan menurunkan jangkar. Keduanya telah menetapkan janji yang suci disaksikan oleh lelembut dan satu dua malaikat yang saat itu kebetulan lewat di gubuk kecil tempat mereka menjalin untaian kasih. Semua makhluk yang mendengar janji suci itu meneteskan air mata terharu, bak menonton drama romeo dan Juliet. Cinta yang murni tanpa memandang materi duniawi. Setidaknya begitulah yang dianggap remaja itu yang kini telah beranjak dewasa. Ia mulai melupakan wanita yang sejak awal menjadi targetnya yang  menuntut harta dan tahta, dan kini teralih kepada wanita yang hanya merajuk akan ketulusan cinta.

Namun tak lama setelah itu, wanita yang kini menjadi kekasih jiwa nya pergi meninggalkannya. Ia benar benar kecewa. Marah. Membenci omong kosong yang dahulu mereka anggap janji suci. Demi harta dan tahtanya, ia tidak memiliki semua itu, dan tiba tiba seorang wanita yang mau menerimanya namun pergi sekejap mata. Ternyata memang benar masalahnya adalah harta dan tahta. Tidak, wanita ini tidak mempermasalahkan apa yang remaja ini punya, atau status yang melekat padanya, tapi mungkin keluarganya, mungkin adiknya, mungkin adik lainnya, atau mungkin orang tuanya. Ia tidak peduli dengan semua itu. baginya kini ia telah dikhianati cinta. Tidak ada ketulusan cinta didunia ini, dan meskipun telah dimilikinya hanya barang sejenak, cinta itu selalu dicabut paksa oleh makhluk jahanam yang mendukung kejahatan.

Demi apapun juga dan kenaifannya, Suatu hari nanti ia akan menggenggam dunia. Memperoleh yang selama ini menjadi impiannya. Ia mengatakan semua itu juga pada lelembut dan malaikat. Dan suatu saat, wanita yang bersanding dengannya tidak perlu menghiraukan harta maupun tahtanya.  Sampai itu terbukti benar adanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar